Selasa, 08 November 2016

Tips Memilih Kain Tenun untuk Anak Muda

Kain tenun, khusunya tenun ikat memiliki keindahan yang menjadi cerminan tradisi Indonesia. Namun pemikiran bahwa kain tenun identik dengan pakaian orang tua dan terkesan kuno, telah menjadi paradigma bagi sebagian besar anak muda.

Fenomena inilah yang kemudian membuat Didiet Maulana, yang konsen terhadap kain tenun, memberikan informasi mengenai tren tenun yang cocok dengan gaya anak muda.

Ditemui awak Liputan6.com usai memberikan materi di acara Ideafest, Jumat (7/8/2015), di Jakarta Convention Center, Didit mengungkapkan, dengan desain yang menarik tentu anak muda semakin mencintai tenun, yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Selain itu adanya tokoh influencer yang merupakan idola atau kiblat fesyen anak muda seperti artis atau motifator, membuat anak muda semakin tertarik menggunakan tenun. Tidak harus menjadikan tenun sebagai kesatuan baju namun juga dapat menjadikannya aksesoris unik untuk membuat penampilan Anda lebih menarik.

Berikut tips memilih tenun untuk anak muda.

Pilihan warna cerah dan beragam

Anak muda selalu identik dengan semangat dan energik. Anda tentu menginginkan warna yang menarik, terlebih hal itu diaplikasikan pada kain tenun ikat.

Kain yang Tipis dan Nyaman


Bahan kain tenun yang tebal merupakan salah satu alasan mengapa anak muda enggan menggunakannya. Anda dapat mensiasati dengan menggunakan kain yang lebih tipis dan potongan yang sederhana.

Tenun sebagai Pakaian Ready To Wear

Menjadikan kain tenun sebagai pakaian siap pakai akan membuat minat anak muda menggunakannya semakin besar, terlebih kini tenun sudah siap pakai dalam produk seperti jaket, kemeja dan outer.

Aksesoris Pendukung


Jika Anda tidak ingin menggunakan terlalu banyak tenun pada pakaian Anda. Anda dapat terlihat lebih muda dan stylish dengan menambahkan aksesoris dengan tenun ikat.

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2288681/tips-memilih-kain-tenun-yang-cocok-untuk-anak-muda
Previous Post
Next Post

0 komentar: